Tuesday, October 12, 2010

10 Arsitektur Modern Terkenal di Dunia

Sep dah... Tugas pertama via blog!
Yaitu adalah... JRENG-JRENG-JRENG!!!


- 10 Arsitektur Modern Terkenal di Dunia -
(Source : kaskus.us)

10. The Louvre Pyramid - Paris, France


Dirancang oleh IM Pei, Piramida di Louvre telah menjadi tengara di sebuah kota yang dikenal untuk struktur yang indah. Piramida yang bertepuk tangan oleh banyak orang dan dihancurkan oleh orang lain sebagai struktur ultra-modern menawarkan semacam penjajaran dinamis ke Museum Louvre berabad-abad.

9. The Guggenheim Museum Bilbao - Abando, Bilbao, Spain


Dirancang oleh Frank Gehry,'s Guggenheim Museum Bilbao tampaknya tak lebih dari berbagai kurva acak. Setiap kurva Namun, dirancang untuk menangkap cahaya alam pada tingkat optimal, dan duduk di tepi sungai Nervion, foto-foto museum sering hanya sebanyak lingkungan sekitarnya karena mereka adalah struktur itu sendiri.

8. The Chrysler Building - New York City, NY


Mungkin bangunan Art Deco yang paling terkenal di dunia, New York City, Chrysler Building pernah menjadi struktur tertinggi di planet ini, sebelum penyelesaian Empire State Building. Duduk tepat di samping Grand Central Station di 42nd Street, sulit untuk melewatkan Chrysler Building, dan dengan hiasan mahkota gedung, sulit untuk mengambil gambar buruk.

7. The Sydney Opera House - Sydney, Australia


Bangunan ekspresionis ini dibangun di pantai Sydney pada tahun 1973 tetap menjadi salah satu yang paling difoto dan pusat-pusat seni tersibuk di dunia. Bahkan, lebih dari 1.500 menunjukkan yang dimainkan di Sydney Opera House setiap tahun, dihadiri oleh lebih dari 1,2 juta orang.

6. The Gherkin - London, England


Duduk di tengah bersejarah dan bahkan cakrawala abad pertengahan yang tampak London adalah bangunan modern dari urutan tertinggi. Selesai pada 2004, The Gherkin merupakan distrik bisnis utama di London dan telah menjadi salah satu bangunan paling penting di seluruh Eropa.

5. The Oriental Pearl Tower - Shanghai, China


Menara TV paling terkenal di dunia, Oriental Pearl terbuat dari 11 bola yang dihubungkan dengan 3 kolom dan duduk di tepi Shanghai. Bermain tuan rumah Live Earth Concert Cina pada tahun 2007, ini adalah salah satu struktur yang paling terkenal dan penting di dunia.

4. City Of Arts And Sciences - Valencia, Spain


Terletak di Valencia, Spanyol, kota ini "multi-struktural" budaya kejadian-kejadian dan eksperimen arsitektur merupakan salah satu atraksi yang paling dikunjungi di seluruh Spanyol. Bioskop IMAX dan planetarium dirancang dalam bentuk mata manusia dan atap miring nya untuk membuat beberapa foto-foto yang paling fluida yang pernah diambil oleh manusia.

3. The Bank Of China Tower - Hong Kong, China


Menara tertinggi di Asia untuk lebih dari empat tahun di akhir 1980-an, Bank of China Tower juga struktur tertinggi di luar Amerika Serikat dan yang pertama untuk memecahkan 1.000 kaki. Dirancang oleh arsitek IM Pei legendaris, merupakan bangunan tumbuh tunas bambu, ungkapan "penghidupan dan kesejahteraan." Ini adalah salah satu bangunan paling penting di seluruh Asia.

2. Burj Dubai - Dubai, UAE


Pemegang rekor lebih dari 20 dunia, termasuk (namun tidak terbatas pada) rumah tertinggi dan elevator tercepat kolam renang dunia, berenang tertinggi, masjid tertinggi, dan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, baru-baru ini membuka Burj Dubai adalah menara paling mengesankan yang pernah dibangun.

1. La Sagrada Familia - Barcelona, Spain


Konstruksi La Sagrada Familia di atas, dirancang sebuah Gaudi-basilika Roma Katolik di Barcelona, mulai tahun 1885 namun dihentikan pada awal 1900-an selama Perang Saudara Spanyol. Konstruksi terus hari ini, dan itu adalah bagian dari pernah-berkembang lanskap gedung dunia yang paling fotogenik.

Quote of The Post :
"Architecture doesn't come from theory. You don't think your way through a building."
- Arthur Erickson

No comments:

Post a Comment