Tuesday, October 12, 2010

10 Patung Terkenal di Dunia

- 10 Patung Terkenal di Dunia -
[Sumber : factoidz.com]


1. Patung Liberty

Patung Liberty mungkin adalah patung yang paling popular di seluruh dunia. Nama resmi dari patung ini adalah Liberty Enlightening the World. Patung ini adalah hadiah dari Prancis untuk US pada tahun 1886.

2. Colossus of Barletta

Colossus of Barletta adalah patung perunggu yang terletak di Barletta, Itali. 3 kaisar Romawi Timur sempat digambarkan oleh patung ini, yang besarnya lebih dari 3 kali lipat manusia biasa, setinggi 5.11 meter. Kaisar yang pertama adalah Kaisar Heraclius yang berkuasa dari tahun 610 hingga 641; kedua adalah Kaisar Theodosius yang berkuasa dari tahun 408 hingga 450, dan; Kaisar Honorius yang berkuasa dari tahun 393 hingga 523. Patung ini ditemukan pada tahun 1232 selama penggalian di Ravenna.

3. Great Sphinx of Giza

Patung ini mungkin patung tertua di seluruh dunia. Seringkali kehebatan dari patung ini ditutupi oleh ketenaran Great Pyramid of Giza. The Great Sphinx of Giza "The Father of Fear" adalah patung setengah manusia, setengah singa di Mesir. Patung ini didirikan di dataran tinggi Giza di sebelah barat sungai Nil dekat Kairo, ibukota Mesir. Patung ini mempunyai panjang 73.5 meter, dengan lebar sebesar 6 meter dan tinggi 20 meter.

4. Colossus of Rhodes


The Colossus of Rhodes adalah salah satu karya yang paling terkenal dari Dunia Kuno. Patung ini merupakan penggamabaran dari Dewa Yunani, Helios. Patung setinggi 30 meter ini didirikan di pulau Rhodes, Yunani oleh Chares diantara tahun 292 dan 280 sebelum masehi. Dicatat sebagai salah satu keajaiban dunia dari Dunia Kuno, patung ini adalah patung tertinggi dari Dunia Kuno.

5. Ushiku Daibutsu

Patung ini adalah salah satu patung yang tertinggi di dunia. Dikenal sebagai Ushiku Daibutsu, patung ini terletak di Ushiku, Prefektur Ibaraki di Jepang. Patung ini terletak mempunyai ketinggian sebesar 120 meter. Sebuah elevator membawa pengunjung 85 meter dari tanah, dimana terdapat dek pengamatan.

6. The Thinker

The Thinker adalah salah satu patun yang terkenal di dunia. Dibuat pada tahun 1902 oleh salah satu pembuat patung yang terkenal - Auguste Rodin. Patung perunggu dan marmer yang khas ini menggambarkan pria yang sedang berperang melawan pikirannya sendiri, yang sering dijadikan icon psikologi.

7. Giraffe Statue

Kebun Binatang Dallas Zoo adalah sebuah kebun binatang yang unik di Dallas, Texas. Rumah bagi 406 spesies dan 1,800 binatang, tempat ini adalah kebun binatang terbesar di Texas. Pada gerbang masuknya, sebuah patung jerapah raksasa didirikan, yang menandai lokasi kebun binatang tersebut.

8. Spring Temple Buddha

Patung ini adalah patung terbesar di dunia, yang menggambarkan Buddha Vairocana dan berdiri dengan ketinggian 128 meter. Patung yang selesai pada tahun 2002 ini berlokasi di Henan, Cina.

9. Statue of Zeus


Statue of Zeus di Olympia dibuat oleh pemahat Yunani, Phidias, sekitar tahun 432 SM ditempat dimana Kuil Zeus didirikan, Olympia. Patung ini adalah salah satu Keajaiban Dunia Kuno.

10. Moai Statue of Easter Island


File:Moai Rano raraku.jpg

Moai adalah patung-patung yang berdasarkan figur manusia yang dipahat dari batu di Pulau Paskah, Chili diantara tahun 1250 dan 1500. Patung Moai yang paling tinggi, yang disebut Paro, hampir setinggi 10 meter dengan berat 75 ton.

Quote of The Post :
“Every block of stone has a statue inside it
and it is the task of the sculptor to discover it”

- Michelangelo

2 comments:

  1. I was looking on ideas to write a good comments and ended up here through google.
    I could not get what i wanted but read you article though.
    Nice One. Best of Luck!
    kohl's free shipping mvc

    ReplyDelete
  2. CouponRax is the best source to find coupon codes, promo codes, deals & discount offers and to help people save money on their online purchases.

    ReplyDelete